Parlemen

DPRD Rohil Minta Kebutuhan JCH Diperhatikan

Anggota DPRD Rohil, H Bachid Madjid

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil meminta agar kebutuhan Jemaah Calon Haji (JCH) diperhatikan secara serius. Terutama terkait dengan akomodasi dan  transportasi mulai dari pemberangkatan dari Rohil menuju Pekanbaru, Batam, hingga Madinah. Kebutuhan ini juga termasuk fasilitas kesehatan.

Demikian dikatakan anggota DPRD Rohil, H Bachid Madjid, Senin (2/9/2013). Dijelaskannnya, bahwa perhatian khusus ini karena pengalaman tahun-tahun sebelumnya yang dinilai masih kurang. "Untuk itu tahun ini kita minta kepada panitia JCH agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” sebutnya.

Dengan memperhatikan akomodasi, transportasi dan fasilitas kesehatan JCH, katanya, para jemaah dapat lebih khusuk menjalankan ibadah. "Karena menjalankan ibadah haji adalah  ibadah fisik. Panitia harus belajar lebih bijak dari kendala sebelumnya yang kita rasa masih kurang. Sehingga pelaksanaannya akan menjadi lebih baik pada tahun ini," jelasnya.

Selain itu, pesannya, para JCH juga diminta menjaga kekompakan. "Sehingga segala  permasalahan yang ada dapat diatasi bersama-sama," timpalnya. (rep1)