Nasional

Riau Kirim 2 Anggota Paskibraka ke Istana Negara

net

PEKANBARU - Seperti tahun sebelumnya, dua putra terbaik Provinsi Riau kembali manjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, pada 17 Agustus mendatang, dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68. Keduanya yakni, berasal dari Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Eddie Yustie, Rabu (14/8/2013).

Dikatakanya lagi, dikirimnya dua putra terbaik Riau itu setelah dilakukan penyeleksian ketat yang membutuhkan waktu panjang. "Dua orang ini hasil seleksi diatara 60 orang peserta dari kabupaten/kota," katanya.

Dijelaskannya, keduanya masing-masing yakni Riandi Anugerah Putra Utama dari SMA AL-Azhar Syifa Budi, Pekanbaru dan Fitri Nugrahani dari SMA Negeri I Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. "Seleksinya dilakukan sejak bulan April lalu di tiap kabupaten/kota. Selain itu, dari 60 calon Paskibraka itu kembali diseleksi pada Bulan Mei di tingkat provinsi dan lolos 38 orang," bebernya.

"Dari 38 ini, dua diantaranya kita utus ke tingkat nasional. Sisanya, untuk Paskibraka di tingkat Provinsi Riau,” ujar Eddi lagi. Selain itu, Eddie juga menyebutkan Pelatih Paskibraka Provinsi Riau tahun ini adalah pihak Korem 031 Wira Bima. "Tidak hanya pelatih Paskibraka, pihak Korem juga menjadi panitia pelaksana Upacara Peringatan HUT RI ke-68 di halaman Kantor Gubernur Riau," jelasnya. (rep1)