Nasional

Pemprov Riau Gagal Rekrut CPNS Karena Kendala Anjab

ilustrasi

PEKANBARU - Ditolaknya formasi usulan Penerimanaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini akibat tak selesainya penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) pada setiap Satuan Kerja (Satker), tak membuat pihaknya patah semangat. Tahun depan, Pemprov akan kembali mengajukan usulan yang sama ke Pemerintah Pusat dalam perekrutan CPNS sebanyak 700 orang.

Sementara, untuk kabupaten/kota di Riau yang akan merekrut CPNS tahun ini yakni, tujuh daerah seperti, Kabupaten Meranti, Kabupaten Siak, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Inhil, Kabupaten Rohil dan Kabupaten Inhu, sesuai keputusan Kemenpan-RB.

Hal ini dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Fahmi, Selasa (13/8). "Kita (Pemprov), akan coba ajukan perekrutan CPNS tahun depan, meki tahun ini gagal. Kegagalan kita hingga tak merekrut CPNS akibat tak selesainya penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dihampir seluruh Satuan Kerja (Satker). Namun demikian, yang jelas kita sudah ajukan ke pusat," kata Fahmi.

Meski demikian, menurut Fahmi kondisi ini tak akan mempengaruhi kinerja PNS yang ada saat ini. "Jumlah tenaga pegawai yang ada saat ini masih mencukupi. Sementara formasi yang kita ajukan sebanyak 700 orang untuk CPNS, dan akan kita ulang tahun depan diperuntukan bagi tenaga teknis, kesehatan dan guru," ujarnya. (rep1)