Riau Raya

Sekdaprov Riau Sidak Pasar Ramadhan

Sekdaprov Riau Drs H Zaini Ismail M Si

PEKANBARU - Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau,  Zaini Ismail menggelar inspeksi mendadak (Sidak) pasar Ramadhan di Jalan Ronggowasito Pekanbaru, Jumat (19/7). Sidak ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen agar pedagang tidak memanfaatkan kesempatan untuk menguntungkan diri sendiri dengan menjual dagangan yang tidak layak konsumsi.

"Kita sudah tahu setiap Ramadhan ada namanya pasar Ramadhan, maka dari itu kita meninjau sejumlah makanan yang jual pedagang apakah steril dan layak konsumsi. Selain itu, harga makanan yang dijual juga menjadi perhatian kita," papar Sekda Riau.

Selain itu, Sekdaprov Riau ini juga meminta Pemko Pekanbaru untuk melakukan pengawasan di sejumlah pasar Ramadhan. Hal ini dilakukan akrena harga makanan melambung tinggi dan belum tentu dibarengi dengan kualitas layak konsumsi.

"Contoh kecilnya saja, harga sepotong daging ayam goreng Rp15 ribu, dan sebelumnya Rp12 ribu. Jika ini tidak diawasi, maka masyarakat itu sendiri yang dirugikan. Untyk itulah kita minta Pemko Pekanbaru perlu memperhatikan kegiatan pasar Ramadhan ini," pintanya. (rep/01)