Riau Raya

BP3AKB Riau Kirim 8 anak Ikuti FAB di Yogyakarta

ilustrasi

PEKANBARU - Untuk meningkatkan kualitas anak Indonesia, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Riau mengirim delapan anak mengikuti Forum Anak Berprestasi (FAB) tingkat SMA ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membahas penanggulangan bencana.

Hal ini diungkap oleh staf Perlindungan Anak BP3AKB Provinsi Riau, Fitria, Selasa (2/7). "Saat ini, Riau juga dalam rawan Karhutla di beberapa daerah, dengan materi yang diberikan BNPB pusat juga membantu mereka dalam mengawasi, menjaga hutan di Riau agar tidak punah," ungkapnya.

Fitria menambahkan, FAB Pusat telah membentuk pengurus Forum Anak Nasional (FAN) periode 2013-2014 di DIY dan akan dikembangkan ke berbagai daerah di Indonesia. "FAN ini memang sengaja dibentuk oleh pusat untuk wadah anak-anak berprestasi," kata Fitria.

Selain itu, Fitria juga menyebutkan Anggota FAN, terdiri dari pelajar SMP dan SMA, diutamakan pelajar yang belum duduk dibangku penghujung masa tamat sekolah. "Jika anak forum anak nasionan diambil siswa kelas tiga, akan mengganggu belajar siswa dalam menghadapi ujian Nasional (UN)," paparnya. (rep/01)