Kesehatan Ibu dan Anak

PKK Rohil Minta Aktifkan Posyandu

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rohil, Hj Wan Mardiana memotong pita dalam suatu kegiatan.


BAGANSIAPIAPI - Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohil meminta semua daerah untuk dapat memperhatikan masalah pelayanan kesehatan ibu dan anak. Hal tersebut sangat perlu dilakukan terutama bagi daerah-daerah yang berada di wilayah pesisir pantai dengan mengaktifkan posyandu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohil, Hj Wan Mardiana Suyatno, Selasa (2/7). "Masalah kesehatan ibu dan anak itu harus mendapatkan perhatian yang serius terutama yang berada di pesisir pantai termasuk Kecamatan Pasir Limau Kapas. Untuk memperhatikan masalah kesehatan ibu dan anak, perlu mengaktifkan semua posyandu yang ada di daerah ini," kata Mardiana.

Karena, tambah Mardiana, posyandu merupakan pelayanan kesehatan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. "Untuk itu, saya minta Tim Penggerak PKK yang ada di kecamatan agar dapat mengaktifkan semua posyandu. Sebab, posyandu itu sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan terutama bagi ibu dan anak. Intinya, keberadaan posyandu dinilai sangat bermanfaat," kata Mardiana.

Sementara, lanjut Mardiana, kegiatan sunat massal yang dilakukan bekerjasama dengan K3S serta pemasangan alat KB gratis kepada masyarakat sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. "Kegiatan sunat massal bagi anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. Setelah itu,  baru dilanjutkan di daerah lain, diantaranya Kecamatan Pekaitan dan Kecamatan Rimba Melintang," jelasnya. (rep/01)