Baksos Koramil 17/0303

Korban Kabut Asap Terima Bantuan

ilustrasi

BANGKO PUSAKO - Koramil 17/0303 Bengkalis, bersama para Persatuan Istri Tentara (Persit) menyalurkan bantuan sembako bagi para korban kabut asap di Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Minggu (23/6). Bakti sosial ini untuk meringankan ratusan para korban yang mengungsi akibat dilanda kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Bantuan disalurkan melalui Ketua LPM Bangko Bakti, Isap selaku koordinator warga korban pengungsian dan disaksikan Camat Bangko Pusako, Sukardi. Bantuan sembako itu meliputi, beras, telur, mie instan, minyak goreng, susu, pakai bekas layak pakai, dan lainnya.

"Baksos ini dilakukan secara spontan. Karena kita merasa para korban adalah bagian dari keluarga kita," Danramil 17/0303 Rimba Melintang, Kapt Inf Noto Susilo. Selain memberikan bantuan, Danramil menegaskan, pihaknya menurunkan anggota untuk melakukan pemandaman api hingga melakukan evakuasi warga yang berada di dalam perkebunan. "Bersama aparat lainnya, kita juga telah melakukan penyelamatan warga dan pemadaman api. Dari laporan dan pantauan kita, titik api dan kabut asap udah berkurang," kata Danramil.

Sementara itu, Camat Bangko Pusako, Sukardi menyambut baik atas bantuan tersebut terhadap warga. "Kita selaku dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Koramil 17 Rimba Melintang. Aksi ini mudah-mudahan dapat mengurangi sedikit beban korban pengungsian," harapnya.

Senada dengan Isap, koordinator warga pengungsian ini mengucapkan terima kasihnya. "Kita sangat bersukur terhadap bantuan ini. mudah-mudahan donator lainnya juga melakukan aksi serupa demi meringankan beban saudara kita yang sedang mendapatkan musibah," harapnya. (rep/01)