Fokus Rohil

SPTI Rohil Mencekam, Diduga Puluhan Orang Jadi Korban

Foto Saat Kejadian Tawuran dan Salah satu Korban

BAGAN BATU - Dua Massa Pengurusan Serikat Pekerja Transport Indonesia (SPTI) di Kabupaten Rokan Hilir Memanas Hingga Terjadi Tawuran Antar Buruh Dan Anggota Kepengurusan di Baganbatu.


Kejadian itu terjadi antara anggota SPSI kepengurusan yang diketuai kubu Hijrah dengan pengurus kubu H. Fuad di depan kantor Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPSI yang dikelola H. Fuad sekira pukul 11:00 Wib,Selasa (23/08/2022)

Peristiwa itu bermula saat truk ekspedisi yang membawa barang-barang dari Medan untuk sejumlah toko di Bagan Batu diberhentikan di kantor PUK SPTI kubu Hijrah yang beralamat di Simpang Ring Road Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Rohil.

Truk yang hendak bongkar barang ke toko dikawal anggota SPTI menuju arah kota. Setibanya di depan kantor pengurus PUK SPSI kubu H. Fuad yang diketuai Lukman Samosir, terjadi bentrokan. 

Puluhan orang dari dua kubu terlihat saling serang menggunakan batu dan kayu broti serta kayu gagang cangkul.

Bahkan saat sudah terjatuh pun, buruh yang terpukul masih diserang dan dipukuli dengan kayu dan dikeroyok. Korban dari kedua belah pihak diperkirakan berjumlah 20 orang. Delapan orang dari kubu Hijrah dan 12 orang dari kubu H. Fuad.

Kondisi para korban mengalami hidung berdarah dan patah, kepala robek berdarah dan luka-luka lain yang serius dan Dirawat Disalah Satu Klinik terdekat.

Tampak  Anggota Polres Rohil Saat Mencoba Untuk Mengamankan Situasi Saat Kejadian Tawuran Itu berlangsung.