*Dari Bank Riaukepri Bagansiapiapi

Pemkab Rohil Terima Bantuan Peralatan Karhutla

BAGANSIAPIAPI - Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Bagansiapiapi menyerahkan bantuan kemitraan kepada Pemkab Rohil berupa 3 Unit sepeda Motor dan 25 Unit Mesin Air Portable. Hal ini dil;akukan dalam mengatasi kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Rokan Hilir.

"Alhamdulillah, kita mendapat bantuan kemitraan dari BRK Cabang Bagansiapiapi berupa sepeda Motor dan Mesin Portable. Bantuan itu nantinya kita serahkan kepada Instansi terkait yang kemudian diserahkan kepihak kecamatan yang rawan terjadinya bencana Karlahut, "kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Senin (11/4) di Bagansiapiapi.

Bantuan dari BRK itu akan kita titipkan diinstansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau dikesbangpolinmas Rohil. Nah, kemudian instansi itulah nantinya yang akan menyerahkan peralatan itu dikecamatan yang dianggap rawan terjadinya bencana Karlahut.

"intinya kita bersyukur karena telah diberikan peralatan untuk mengantisifasi terjadinya bencana Karlahut di Rohil. Karena dipropinsi Riau ini salah satu daerah yang berpotensi terjadinya bencana karlahut, termasuklah salah satunya Rohil yang sangat rentan terjadinya karlahut karena lahannya masih tergolong gambut, "terang Surya Arfan. (Dpr/Af)ait lainnya. (adv/hms/krydi)