Fokus Rohil

Lagi, 2.000 KK di Rohil Akan Segera Nikmati Aliran Listrik

BAGANSIAPIAPI - Dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Tanjung Medan, sedikitnya ada 4 Desa yang hingga saat ini belum tersentuh aliran listrik. Namun, kabar gembiranya dalam waktu ke 4 Desa tersebut yang terdiri dari 2.000 Kepala Keluarga (KK) itu akan dapat menikmati aliran listrik. Pasalnya, pihak PLN Wilayah Sumatra Barat (Sumbar) telah turun melakukan survei di 4 Desa tersebut.

Demikian informasi ini disampaikan Camat Tanjung Medan, Hasyim saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Selasa (3/11) kemaren. "Ya, hari ini (selasa,red) pihak PLN Wilayah Sumbar turun melakukan survei di 4 Desa yakni Akar Belingkar, Tangga Batu, Tanjung Medan dan Tanjung Sari. Kedatangan tiga orang perwakilan pihak PLN ini sebagai langkah awal sebelum di masukanya jaringan listrik," kata Hasyim.

Dirinya menjelaskan bahwa ke 4 Desa tersebut sampai saat ini belum memiliki aliran listrik. Akibatnya, sekitar 2.000 KK yang ada di wilayah ini harus mengunakan mesin Genset untuk penerangan di malam hari serta untuk berbagai kebutuhan lainya. Mereka yang datang ini adalah utusan dari pihak Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Riau, "kata Hasyim.

"Semula kita ingin mengajukan proposal yang di tujukan kedinas energi dan sumber daya mineral, namun allhamdulilah sebelum proposal itu kita buat, pihak Provinsi riau sudah mengutuskan pihak PLN, kemungkinan ini ada kaitannya juga dengan janji bupati Rokan Hilir, H Suyatno yang meminta pihak Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Riau turun melakukan survei untuk bisa memasukan jaringan listrik buat ke 4 Desa tersebut," kata Hasyim.

Hasyim berharap dengan dilakukanya survey oleh pihak PLN ini kedepanya jaringan interkoneksi listrik bisa secepatnya masuk ke 4 Desa yang hingga kini belum teraliri listrik tersebut. "Ya, harapan kita bisa secepatnya di bangun jaringan dan masyarakat di 4 Desa ini bisa menikmati listrik tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membeli BBM untuk kebutuhan penerangan di malam hari," harap Hasyim.(adv/hms/ar)