Nasional

Jokowi: kalau bermanfaat, silahkan DPRD pelesiran

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mengetahui terkait rencana anggota DPRD yang akan melakukan pelesiran ke beberapa negara dalam waktu dekat.
 
"Gak tahu," kata Jokowi singkat di Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/5).
 
Jokowi tidak mempermasalahkan jika anggota DPRD melakukan studi banding ke luar negeri terkait program-program kerjanya, sepanjang hal itu memberikan manfaat yang lebih untuk pembangunan Jakarta.
 
"Tanya sana (DPRD). Kalau itu bermanfaat perlu dan sepanjang bermanfaat. Dan itu bukan uang saya. Saya nggak mau jawab," tegas Jokowi.
 
Diketahui sebelumnya, sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta akan melakukan pelesiran dan belajar beberapa program pembangunan kota yang dicanangkan Jokowi seperti Deep Tunnel atau terowongan bawah tanah multifungsi, monorail dan tanggul raksasa di tepi laut atau Giant Sea Wall. Selain DPRD, anak buah Jokowi yang duduk di pemerintah provinsi juga akan melakukan kungker dalam hal yang sama.
 
"Mari kita ucapkan selamat jalan-jalan buat DPRD DKI Jakarta ke luar negeri. Kalau mau belajar Deep Tunel, monorail, dan waduk raksasa tidak usah ke luar negeri, cukup baca buku, internet atau panggil ahli ke dari luar negeri ke DPRD," kata Direktur Investigasi FITRA Uchok Sky Khadafi.(rep03)