Sport

Meski Blunder, Petr Cech Tetap Kiper Terbaik

London-Eks manajer Liverpool, Graeme Souness, melontarkan pujiannya kepada kiper Arsenal, yakni Petr Cech. Menurut pria berusia 62 tahun itu, Cech tetap merupakan kiper terbaik di Premier League meski melakukan kesalahan yang merugikan klubnya.
 
Seperti diketahui semenjak memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal pada musim panas ini, Cech memang disebut-sebut bakal menjadi pemain paling penting untuk skuad The Gunners. Terlebih, ia kenyang akan pengalaman mentas di Premier League bersama Chelsea.
 
Alih-alih bakal menjadi pemain penting di skuad asuhan Arsene Wenger itu, Cech justru tampil mengecewakan di laga perdana Premier League 2015-2016 kontra West Ham United. Pasalnya, kesalahan dalam mengantisipasi bola berbuah gol perdana The Hammers, Cheikhou Kouyate.
 
Kondisi tersebut lantas memunculkan komentar miring terhadap kemampuan Cech untuk membawa Arsenal bersaing menjadi kampiun Premier League musim ini. Namun, sebuah pembelaan terlontar dari mulut Souness belum lama ini.
 
“Jangan nilai dia setelah hanya satu pertandingan. Arsenal takkan jauh tertinggal lagi, Petr Cech masih merupakan salah satu kiper terbaik di dunia di akhir musim, dan dia akan membuktikan hal itu,” jelas Souness, seperti disadur Sky Sports, Senin (10/8/2015).
 
“Saya sangat yakin bahwa Cech memiliki kualitas yang luar biasa. Dia tidak pernah menjadi hal lain selain menjadi seorang kiper kelas dunia, dan dia akan terus seperti itu,” imbuh pelatih berkebangsaan Inggris itu. (rep05)