Hukum

Diteriaki Maling, Mahasiswa Ini Nyaris Tewas Dihakimi Warga

ilustrasi


PEKANBARU-M Riki (21) warga Jalan Kartika Sari, nyaris tewas diamuk massa, Selasa (28/5). Pria lajang itu diduga akan melakukan pencurian di kos-kosan mahasiswi di Jalan Tegal Sari Rumbai, Selasa (27/5).

Kejadian itu dialami Riki sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Bermula, ketika Riki yang pulang berjalan kaki melewati Jalan Tegal Sari. Korban yang baru pulang dari kos kawannya langsung diteriaki maling oleh Fitri (19).

Mendengar teriakan itu, Riki secara spontan lari. Tindakannya itu ternyata membuat warga sekitar curiga, kalau dirinya pelaku pencurian itu. Tanpa meminta penjelasan, warga langsung mengeroyoknya.

Riki yang sudah lemas akibat hantaman pukulan warga akhirnya diselamatkan oleh Dodi yang juga teman kuliahnya. Korban yang sudah berlumuran darah akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Dodi mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi karena salah paham antara Riki dan Fitri. Menurutnya, saat itu Riki baru pulang dari rumah temannya untuk mengerjakan tugas kuliah tapi gerak-geriknya membuat Fitri curiga hingga meneriakinya maling.

Kapolsek Rumbai, AKP Frangky Tambunan, membenarkan kejadian itu. "Ini murni salah paham. Kita minta antara korban dan peneriak berdamai," tutup Franky. (rep05/mtr)