Sport

Pindah ke Arsenal, Cech Langsung Diancam Bunuh

London-Penjaga gawang asal Republik Ceko, Petr Cech, sepakat hengkang dari Chelsea ke rival sekota Arsenal dengan biaya transfer sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 211 miliar, dan terikat kontrak selama empat tahun di klub tersebut.
 
Kepindahannya itu tentu saja memicu reaksi dari para pendukung Chelsea. Namun, dari sekian banyak yang muncul, ternyata ada sejumlah reaksi negatif  berisi ancaman pembunuhan kepada Cech dan keluarganya.
 
Cech menerima ancaman pembunuhan itu di media sosial Twitter. Akun Twitter @Febreezion menuliskan tweet seperti berikut: "Ucapkan selamat tinggal kepada keluargamu untuk yang terakhir kalinya sebelum mereka pergi tidur. Kamu tidak akan bisa melihat mereka esok hari," tulis akun tersebut.
 
Akun @Enegali10 juga menuliskan sesuatu  bernada mengancam keselamatan Cech. "Saya akan membawa senjata 'Sniper Rifle' milik saya ke Stamford Bridge saat laga melawan Arsenal. Senang rasanya bisa melihat darah Cech di lapangan."
 
Tantangan Cech di Arsenal akan sangat besar sejak musim pertama 2015-16. Sebab, Cech akan menjalani laga kompetitif perdananya bersama The Gunners dengan melawan Chelsea pada ajang Community Shield, di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2015). (rep05)