Hukum

Puluhan Handphone di Giant Lesap Digondol Maling

PEKANBARU-Pusat perbelanjaan Giant Jalan Tuanku Tabusai dibobol maling, Senin (27/5). Pelaku berhasil menggasak barang elektronik berupa 15 unit handphone berbagai merek, 3 kamera handycam, 3 kamera dan 3 unit laptop merek Lenovo dan sejumlah makanan ringan.

Informasi dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. "Anggota telah diturunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) dan kita sudah menyita rekaman CCTv yang ada di lokasi kejadian," ujar Kapolsek Bukit Raya, Kompol Dermawan Marpaung melalui Kanit Reskrim, AKP Dedy Suryadi.

Dikatakan Dedy, hasil rekaman CCTv, diketahui kalau pelaku berjumlah satu orang. Pelaku masuk dari atap samping belakang Giant dan melewati pipa besi. "Selanjutnya masuk ke ruangan barang-barang elektronik," ucapnya.

Setelah menggondol beberapa barang, pelaku naik lagi melalui pipa besi menuju ruang GM Giant. Di sini, maling ini kembali menyikat sebuah laptop serta memecahkan kaca. Melalui kaca itu, pelaku dengan santai meninggalkan Giant.

"Dari rekaman CCTv diketahui, maling beraksi dari pukul 01.00 WIB dinihari hingga 04.00 WIB subuh. Kasus ini masih dalam penyelidikan kita," tutur Dedy sambil mengatakan, pihaknya belum bisa mentaksi kerugian yang dialami Giant. (rep05)