Sport

Goetze Terpaksa Menyingkir di Final Liga Champions

LONDON-Kekuatan Borussia Dortmund bakal melemah saat menghadapi Bayern Muenchen di laga final Liga Champions, Ahad (26/5) dini hari WIB, menyusul absennya Mario Goetze karena cedera otot paha.

Gelandang Timnas Jerman mengalami cedera pada pertandingan semifinal kedua melawan Real Madrid pada 30 April. Ia harus berpacu dengan waktu untuk dapat bugar jika ingin bermain di final yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.

"Final adalah tujuan saya, saya berjuang keras untuk dapat pulih dalam beberapa pekan terakhir dan saya benar-benar menyesal tidak mampu membantu tim pada pertandingan penting ini," kata Goetze pada laman resmi Dortmund (www.bvb.de).

Gelandang 20 tahun ini melanjutkan, "Saya tentu saja akan pergi ke London untuk mendukung teman-teman."

Pelatihnya Dortmund, Juergen Klopp sempat yakin pemain bintannya itu akan segera pulih. Namun, harapan itu kian tipis.

Kemungkinan besar posisinya bakal digantikan sesama pemain Timnas Jerman Kevin Grosskreutz yang akan pindah ke posisi sayap kiri, sementara Marco Reus digeser ke tengah. Klopp juga memiliki opsi untuk menggeser Ilkay Gundogan ke belakang penyerang Robert Lewandoski, dan memainkan Nuri Sahin sebagai gelandang bertahan.

Musim depan, Goetze bakal bergabung dengan Muenchen. Keputusan mengejutkan itu diumumkannya pada bulan lalu, sebelum Dortmund dan Muenchen dipastikan lolos ke final Liga Champions. Muenchen harus membayar 37 juta euro untuk mendapatkan produk murni akademi Dortmund tersebut. (rep05)