Sosialita

Meski Berumur 104 Tahun, Rambut Nenek Ini tak Ada Uban

Nenek asal Conventry, Inggris, ini bikin iri. Disaat orang lanjut usia (Lansia) memiliki banyak uban di kepala, rambut nenek berusia 104 tahun tidak memutih.
 
Nenek bernama Freda Taylor,  ini mengatakan rahasia rambutnya tetap awet adalah hidup bersih, sesuai saean ayahnya. Ia tidak minum yang beralkohol ataupun merokok.
"Rambut sehat saya tentu saja karena hidup sehat sepanjang hidup saya - tanpa rokok ataupun ke klub malam," katanya.
 
"Saya tak pernah menjadi seorang peminum. Jadi saran saya pada orang-orang adalah ikuti saran ayah saya dan perhatikan diri Anda," tambahnya.
 
Tak hanya rambutnya yang belum beruban, ingatannya juga masih bagus. Nenek yang kini tinggal di panti di Fairfield Care Home itu lahir pada 1901 sebagai satu di antara delapan bersaudara.
 
"Satu di antara memori awal saya adalah 100 tahun lalu, pada 28 Juli 1913 di Blackpool. Saya ingat mendengar ayah mengatakan pada seseorang di pantai bahwa ayah baru saja mendengar di radio kita sedang perang.
 
Freda sudah melewati dua kali Perang Dunia yang dapat membuat pemikiran jadi berat dan rambut beruban. Namun ia mengatakan rahasianya untuj tetap muda itu sangat sederhana.
 
"Saya ingat saudara laki-laki dan saya dididik keras ayah untuk tidak merokok. Dan karena saya tisangat mengagumi ayah, hal itu tidak akan pernah saya lakukan. (rep05)