Fokus Rohil

Demi Pelayanan, Kabag Pemdes Janji Percepat Bayar Gaji Perangkat Desa.

nt

BAGANSIAPIAPI – Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di setiap perangkat desa, Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berjanji akan mempercepat pembayaran gaji perangkat desa tahun 2015 mendatang. Namun peningkatan mutu pelayanan harus di tingkatkan.

“kita berjadi seluruh perangkat desa yanga da di Rohil akan mempercepat membayar gajinya, namun di tingkatkan daya kerja kepada masyarakat. Hal ini kita lakukan demi pelayanan kepada masyarakay yang prima,”ujar Kabag Pemdes Rohil, Jasrianto. Rabu (17/12) di gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

Menurutnya, mulai tahun mendatang, Seluruh perangkat desa dan kelurahan, seperti, Sekretaris Desa (Sekdes), Sekretaris Kelurahan (Seklur), Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan, Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) akan di percepat pembayaran gajinya,”Namun, tetap ada syarat yang wajib dijalani mereka, yakni peningkatan kualitas pelayanan public di tempat kerjanya,"beber Jasrianto.

Tambahnya, untuk gaji perangkat desa bulan Oktober hingga Desember 2014, dipastikan akan dicairkan pekan depan. Untuk itu, Jasrianto meminta perangkat desa segera menyelesaikan Surat Pertanggungjawaban (SPj) yang dibutuhkan sebagai syarat pembayaran gaji. "Kalau SPj-nya cepat diserahkan, cepat pula kita cairkan gaji mereka," tuturnya., dan gaji mereka akan dibayar setiap bulannya,”timpal Jasrianto.(anto)