Sport

Nadal Sabet Trofi Lagi di Roma Master

ROMA-Rafael Nadal dan Roger Federer bertemu untuk kali ke-30, atau yang ke-20 di partai final, saat saling berhadapan di final Roma Masters, Minggu (19/5). Rekor kemenangan jelas berpihak pada Nadal, dengan 19-10 secara keseluruhan atau 13-6 khusus di partai final.

Dalam perjalanan ke final Roma Masters, Federer meraih hasil lebih baik, tanpa  kehilangan satu set pun, sementara Nadal dua kali. Tapi saat saling berhadapan, Nadal jelas memegang kendali penuh. Petenis Spanyol ini menutup set pertama dengan 6-1 dalam waktu tak sampai 30 menit.

Udaha Federer untuk mengejar ketinggalan, hanya membawanya meraih kemenangan tiga game. Nadal menang 6-1 6-3 dalam satu jam delapan menit, dan meraih gelar ketujuhnya di Roma Masters.

Nadal sekali lagi membuktikan diri sebagai petenis putra paling sukses tahun ini. Kembali berkompetisi setelah istirahat sekitar tujuh bulan karena cedera lutut, Nadal berhasil menembus final di delapan turnamen yang dia ikuti. Dari delapan, enam di antaranya berakhir dengan gigitan Nadal pada trofi juara. Fantastis! (rep05)