Politik

Siap Cadi Capres, Gita Menunggu Restu SBY

Jakarta-Gita Wirjawan rupanya mulai serius mempersiapkan diri menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. Ia kini tengah menunggu restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ya nanti kalau saya diperkenankan atau dipertimbangkan Insya Allah akan ikut. Saya akan mengikuti proses dan aturan yang berlaku. Tentunya ini wacana (konvensi) dari Partai Demokrat dan itu sudah diketahui publik," kata Gita di Hotel Atlet Century Jakarta, Sabtu (18/5).

Meski berniat maju, Gita mengaku belum mendapat restu dari SBY. "Belum, belum ada restu apapun. Tapi nanti kita lihat saja seumpamanya saya diundang dan dipertimbangkan saya akan ikut," ujarnya.

Soal niatnya ini, Gita juga belum melakukan komunikasi langsung dengan SBY. Dia mengaku hanya menunggu perintah dari SBY.

"Komunikasi secara resmi belum. Jadi kita lihat saja ke depan," jelasnya.

Menjelang Pemilu 2014, SBY sebelumnya mewacanakan bahwa partainya akan menggelar konvensi untuk menjaring capres. Sejumlah nama disebut-sebut bakal ikut konvensi. Di antaranya, Mahfud MD, Irman Gusman, Gita Wirjawan, dan Djoko Suyanto. (rep05)