Politik

Jadi Wagub, Deddy Mizwar Berhenti Merokok dan Begadang

BANDUNG-Setelah terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-1018, Deddy Mizwar yang akan mendampingi Ahmad Heryawan memimpin Provinsi Jabar mulai mengubah kebiasannya saat masih menggeluti dunia perfilman Indonesia, yakni tidak lagi merokok dan begadang.

"Sudah hampir tiga minggu ini lah (tidak merokok). Dan sekarang juga mulai mengurangi begadang," kata Deddy Mizwar, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Sabtu.

Ia mengatakan, keputusan untuk tidak merokok dimulai saat dirinya masuk rumah sakit usai menjalani ibadah umroh di Tanah Suci Mekah.

"Kemarin waktu di rumah sakit kan nggak boleh merokok, nah setelah itu jadi keterusan nggak merokok. Jadi pahit dan nggak enak rasanya," kata dia.

Ia menyambut baik usulan Ahmad Heryawan akan memberikan kursus tentang ilmu pemerintahan terhadap dirinya, malah ia memutuskan untuk memperdalam tentang ilmu pemerintah.

"Saya malah kuliah lagi. Kuliahnya tentang ilmu pemerintah tentang tempat kuliahnya di mana itu belum dipikirkan," katanya.

Menurut dia, keputusannya untuk kuliah tersebut merupakan sebagai bentuk kesiapan dirinya untuk menjadi seorang wakil gubernur di provinsi yang memiliki penduduk sekitar 44,5 juta jiwa tersebut. (rep05)