Sport

Demi Kalahkan Tim Kasta Ketiga, Chelsea Rela Susah Payah

Shrewsbury - Saat ini dengan jerih yang susah payah, pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, berhasil mengalahkan klub kasta ketiga, Shrewsbury Town dengan skor 2-1 dalam babak keempat Piala Liga, Rabu (29/10) dinihari WIB.  

Dalam laga yang dihelat di New Meadow, Shrewsbury itu Chelsea lebih dulu unggul melalui bomber senior Didier Drogba pada menit ke-48.  Namun, tuan rumah sukses membalas 30 menit kemudian via Andrew Mangan.

Gol kemenangan the Blues lahir tatkala laga menginjak menit ke-81.  Adalah gol bunuh diri Jermaine Grandison yang berhasil membungkam sekitar 10 ribu pendukung tuan rumah yang memadati stadion.  

Berbicara seusai laga, manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku bersyukur anak asuhnya berhasil memenangkan pertandingan. Sebagaimana yang telah disampaikan, Mourinho menyebut laga akan berjalan sulit.  "Kita sudah tahu itu," kata Mourinho seperti dilansir Goal.  Alasan yang dikemukakan pelatih asal Portugal ini adalah minimnya waktu istirahat pascabertemu Manchester United dan badai cedera yang tengah melanda. Untuk itu, Mourinho mengapresiasi hasil ini.

Lebih lanjut, pelatih berjuluk the Special One ini menilai permainan yang ditunjukkan para pemain merupakan buah dari etos kerja keras. Pemain kelas atas semisal Petr Cech dan Obi Mikel mungkin kesulitan memperoleh tempat di tim inti lantaran kalah bersaing dengan Thibaut Courtois dan Nemanja Matic.  

"Tapi, mereka datang di sini dan memberikan contoh yang baik dari sisi profesionalisme," kata Mourinho menambahkan. (rep01/rol)