Riau Raya

Sukses Porprov VIII di Inhu Tolak Ukur Kemajuan Olahraga Riau

Wabub Inhu, Ketua KONI Riau dan Ketua Panitia Porperov VIII Riau saat foto bersama dengan kapten kesebelasan Inhu, Inhil dan Bengkalis sebagai peraih

RENGAT-Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berakhir sudah. Pesta olagraga multi iven itu ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Inhu, H Harman Harmaini atas nama Plt Gubernur Riau di Stadion Narasinga Rengat, Sabtu (25/10/2014) malam.

Dalam sambutan Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman yang dibacakan Wakil Bupati Inhu menyebutkan bahwa, selamat dan sukses untuk Inhu yang telah menyelenggarakan Porprov VIII Riau dengan baik.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Semoga Inhu bisa lebih baik dan terus maju dimasa yang akan datang, terutama dibidang olahraga,'' sebutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Riau, H Emrizal Pakis dalam sambutannya mengatakan, Porprov VIII ini adalah tolak ukur daerah, terutama Riau untuk menghadapi PON yang akan dilangsungkan di Jawa Barat 2016 mendatang.

Karena, sebut Emrizal, untuk bisa lolos pada PON 2016 nanti, seluruh provinsi yang ada akan mengikuti pra PON, jika lolos maka berhak untuk ikut, begitu juga sebaliknya. ''Dengan demikian, Porprov ini adalah tolak ukur kita menjelang PON nanti untuk menjaring atlet Riau yang akan berlaga pada PON tersebut. Selamat kepada pemenang, dan terus, terus lakukan pembinaan terhadap atlet untuk menjadi lebih baik lagi. Begitu juga bagi daerah yang belum mencapai target sesuai yang diinginkan, terus tingkatkan pembinaan untuk menjadi lebih baik,'' tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Porprov VII Riau, H Raja Erisman yang juga Sekda Kabupaten Inhu saat membacakan keputusan panitia pelaksana mengatakan Kabupaten Bengkalis dinyatakan meraih juara umum. Di posisi dua dihuni Kota Pekanbaru, sedangkan Kabupaten tuan rumah hanya mampu berada pada urutan ketiga. (cr01/grc)