Nasional

Suami Menteri Luar Negeri Ini Tetap Milih Jadi Ketua RT

Depok-Karangan bunga mulai memadati kediaman Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi di Blok EG 1, Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat. Retno merupakan Menlu perempuan pertama sepanjang sejarah.
 
Retno dan keluarga dikenal ramah dan sering bergaul dengan lingkungan. Suaminya, Agus Marsudi yang menjabat Ketua RW 28, memaksa Retno dan keluarga membuka diri dengan masyarakat.
 
Sebelum pindah ke RW 28, Retno dan keluarga tinggal di RW 27. Di sana, suaminya yang seorang arsitek juga dipercaya menjadi orang nomor satu di RW.
 
"Bapak Ketua RW sejak lama, sejak di RW 27. Memang sering ikut ibu ke luar negeri, kalau ada tamu butuh tanda tangan surat menyurat titip di rumah," ungkap asisten rumah tangga Retno, Zumrotun, Senin (27/10/2014).
 
Saat ini rumah Retno tampak sepi. Hanya ada dua asisten rumah tangga di rumah tersebut, karena seluruh keluarga Retno ikut ke Istana Negara untuk pelantikan.
 
Karangan bunga terus berdatangan. Empat karangan bunga kecil, dan satu karangan bunga besar dari Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Purba Hutapea.
 
"Ucapan selamat lewat karangan bunga datang sejak tadi pagi. Ibu, bapak, dan kedua anaknya tidak pulang ke rumah sejak semalam jadi belum tahu ada karangan bunga," tandasnya. (rep05)