Nasional

Dikawal Paspampres, Ibunda Jokowi Ngaku Nggak Sreg

Jakarta-Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, seharusnya mendapatkan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Namun, hingga saat ini, dia belum dikawal.
 
Sigit Wiryawan, salah satu keluarga Jokowi mengatakan, saat ini, pihak keluarga masih belum nyaman mendapatkan pengawalan Paspampres. Meski begitu, dia berharap, situasi itu tak akan bertahan lama.
 
"Awal-awal ini keluarga memang belum sreg. Mungkin ke depan akan jadi terbiasa ya," katanya, Senin (20/10/2014).
 
Karena tidak adanya pengawalan ini, Sujiatmi terkena macet saat hendak menuju rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati. Beserta beberapa orang keluarga, dia memang bermalam di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan untuk menghadiri pelantikan puteranya menjadi Presiden RI.
 
"Tadi saya berangkat bertiga, salah satunya dengan ibunya Pak Jokowi. Dari hotel naik mobil, enggak pakai pengawalan, ya jadi kena macet juga," ujar Sigit di Kompleks Parlemen.
 
Sujiatmi turut hadir dalam acara pelantikan putra sulungnya, Joko widodo, jadi presiden. Selain Sujiatmi, istri Jokowi, Iriana dan ketiga anaknya, yakni Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu dan Gibran Rakabuming, hadir dalam acara tersebut. (rep05)