Lalu Lintas Jalur Riau-Sumbar Mulai Normal

Jumat, 04 April 2014

Koto Panjang-Terputusnya jalur Sumbar-Riau, Jumat (4/4) pagi, akibat longsor di Desa Merangi, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, saat ini sudah mulai bisa dilintasi. 
 
"Saat ini sudah bisa dilewati, meski harus dengan sistem buka-tutup. Para petugas sudah bekerja maksimal membersihkan tanah dan batu longsoran dari badan jalan," ujar Kasat Lantas Polres Kampar AKP Alex Sandy Siregar.
 
Dijelaskan Alex, saat ini proses pembersihan longsoran tanah dan bebatuan di badan jalan terus dilakukan. Ada dua alat berat dari Dinas Pekrejaan Umum Provinsi Riau yang terus bekerja. Kesulitannya karena ada satu batu yang sangat besar menghalang badan jalan. Batu berdiameter sekitar tiga meter tersebut tak bisa langsung dipecah. Harus dikikis sedikit demi sedikit.
 
"Kalau tidak ada batu besar tersebut, pasti pembersihannya lebih cepat. Sekarang harus dilakukan lebih sabar," tukasnyseperti dilansir riauterkinicom. 
 
Lebih lanjut Alex mengatakan, bahwa jika semua proses pembersiah berjalan lancar, diperkirakan sore nanti jalur Riau-Sumbar sudah normal.
 
Saat ini, selain meberlakukan sistem buka-tutup, juga dilakukan pengalihan arus kendaraan melalui Desa Sungai Silam. (rep05)