3 Sunscreen Spray Banana Boat Untuk Menemani Liburan di Pantai

Selasa, 27 Desember 2022

Menggunakan sunscreen spray dapat mencegah timbulnya noda hitam pada wajah yang biasanya muncul karena paparan sinar matahari. Penggunaan sunscreen juga membantu mencegah timbulnya jerawat dan kerusakan skin barrier akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

Sunscreen atau sunblock berbentuk spray sangat mudah digunakan di mana saja dan meresap di kulit dengan baik. Sunscreen spray dari Banana Boat menjadi ikon sunscreen yang sering digunakan banyak orang ketika beraktivitas di luar seperti berjemur di pantai.

Ada beberapa varian sunscreen spray dari Banana Boat yang bisa Anda coba gunakan saat berlibur di pantai. Simak ulasan berikut ini.

1. Banana Boat Ultramist Sport Coolzone Spray SPF50+

Banana Boat Ultramist Sport Coolzone Spray SPF50+ merupakan sunscreen spray dengan SPF 50+ yang dapat langsung mendinginkan dan menyegarkan kulit Anda serta melindunginya.

Spray ini memiliki aroma yang segar serta formula spektrum UVA / UVB yang luas. Sunscreen spray ini dapat memberikan perlindungan tahan air yang resilien untuk setiap aktivitas olahraga.

2. Banana Boat Ultramist Ultra Protect Sunscreen Continuous Spray

Banana Boat Ultra Protect Ultramist SPF50 merupakan sunscreen continuous spray dengan teknologi AvoTriplex yang dapat dengan mudah memberikan perlindungan sinar UVA / UVB dari sengatan matahari dan sinar UV yang merusak dalam tiap semprotannya.

Terbukti tahan lama di bawah sinar matahari dan efektif bila digunakan sesuai petunjuk. Sunscreen ini memiliki kandungan Aloe vera dan Vitamin C & E sehingga membuat kulit tetap lembab dan sehat.

3. Banana Boat Dark Tanning Oil Spray

Banana Boat Deep Tanning Oil merupakan minyak yang di peruntukan untuk Anda yang ingin menggelapkan warna kulit Anda. Spray oil ini memiliki aroma yang menyegarkan yang diperkaya dengan ekstrak buah pisang, wortel dan minyak kelapa sehingga dapat membuat kulit Anda tetap lembut.

Banana Boat Deep Tanning Oil juga memiliki efek yang tahan lama agar aktivitas berjemur Anda menjadi sempurna.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sunscreen

Ada dua jenis sunscreen yang biasa digunakan saat berjemur yaitu chemical sunscreen dan physical sunscreen. Chemical sunscreen memiliki efek tabir surya tanpa menimbulkan white cast. Cara kerjanya adalah dengan menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi panas untuk dikeluarkan lewat kulit.

Chemical sunscreen lebih rentan menyebabkan kulit sensitif menjadi kering dan iritasi. Physical sunscreen atau mineral sunscreen bekerja dengan cara memblok sinar UV agar tidak menembus kulit. Namun, jenis sunscreen ini umumnya menyebabkan white cast.

Physical sunscreen cenderung tidak mengiritasi serta lebih luas rentang proteksinya terhadap UVB dan UVA. Mineral aktif yang ada dalam physical sunscreen yaitu titanium dioxide dan zinc dioxide.

Sunscreen mengandung SPF dan PA. SPF (sun protection factor) merupakan pelindung kulit dari sinar UVB. Sementara itu, PA (protection grade of UVA) merupakan pelindung kulit dari sinar UVA. Saat memilih sunscreen atau sunblock, perhatikan kadar SPF dan PA yang tertera dan sesuaikan dengan kegiatan Anda.

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan atau terpapar sinar matahari langsung, pakailah sunscreen dengan SPF dan PA tinggi. Anda dapat menggunakan sunscreen dengan SPF 50 untuk mencegah kulit terbakar sinar matahari. SPF 50 mampu memberikan perlindungan hingga 500 menit atau sekitar 8 jam. Untuk perlindungan terhadap UVA, sunscreen atau sunblock dengan PA+++ sudah cukup baik untuk melindungi kulit.***