Sport

Pesta Juara Bayern Disemarakkan Gol Tunggal Pizarro

Munich - Bayern Munich tampak akan merayakan pesta juara dengan sebuah pertandingan tanpa gol, sampai kemudian datang gol dari Claudio Pizarro di injury time.
 
Allianz Arena memerah dengan berbagai atribut dan bendera Bayern. Sabtu (10/5/2014), adalah pertandingan terakhir mereka di Bundesliga musim ini, sekaligus pertandingan terakhir mereka di kandang.
 
Yang membuat situasi jadi spesial adalah kehadiran trofi juara di pinggir lapangan. Trofi tersebut bakal diangkat tinggi-tinggi oleh para pemain Bayern begitu mereka selesai menghadapi VfB Stuttgart, lawan mereka hari itu.
 
Idealnya, sebuah pesta kemenangan dirayakan juga dengan sebuah kemenangan. Namun, untuk meraih kemenangan tersebut, Bayern rupanya mendapatkan perlawanan yang tidak mudah.
 
Bayern, seperti biasa, tampil dominan. Mereka menciptakan peluang, peluang, dan peluang sepanjang pertandingan, sampai peluang itu berubah jadi usaha untuk mencetak gol. Tercatat ada 24 kali usaha untuk mencetak gol, tapi hanya enam di antaranya yang mengarah tepat ke gawang Stuttgart.
 
Stuttgart, sebaliknya, bertahan dengan disiplin. Usaha Bayern, baik melalui tendangan dari luar ataupun tusukan dari sisi sayap, berkali-kali gagal menembus pertahanan mereka.
 
Menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-85, Bayern mendapatkan sebuah peluang bagus. Sebuah umpan jauh dari tengah diterima oleh Arjen Robben. Namun, tendangan Robben dari dalam kotak penalti kemudian masih bisa dihalau oleh kiper Stuttgart, Sven Ulreich.
 
Injury time pun bergulir. Skor masih 0-0. Robben mengirim umpan dari sisi kanan lapangan dan umpan itu melambung jauh sampai ke dalam kotak penalti Stuttgart.
 
Umpan itu masih gagal menemui pemain Bayern, barisan pertahanan Stuttgart berhasil menghalaunya. Namun, bola yang dihalau itu jatuh di kaki Pizarro. Dari sinilah gol bermula.
 
Tendangan voli yang dilepaskan Pizarro sedikit di luar kotak penalti tidak mampu dijangkau Ulreich. Para pemain Bayern pun bersorak, begitu pula seisi Allianz Arena.
 
Bayern yang sudah sejak lama ditahbiskan jadi juara mengakhiri musim ini dengan 90 poin. Sementara Stuttgart harus puas berada di urutan ke-15 dengan koleksi nilai 32.
 
Bayern masih punya satu trofi lagi untuk diraih, yakni DFB Pokal. Namun, untuk meraihnya, mereka harus menundukkan Borussia Dortmund terlebih dulu pada final yang dihelat 17 Mei mendatang. (rep05)
 
Susunan Pemain
 
Bayern Munich: Neuer, Dante, Van Buyten, Rafinha, Alaba, Martinez, Schweinsteiger (Hojbjerg 37), Kroos, Robben, Mueller, Mandzukic (Pizarro 64).
 
VfB Stuttgart: Ulreich, Sakai, Niedermeier, Boka (Didavi 45), Ruediger, Gruezo, Traore, Gentner, Rausch, Maxim (Werner 78), Ibisevic (Cacau 65).