Indonesia Grand Prix Gold

Ahsan/Hendra Menang Mudah

Yogyakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih kemenangan mudah untuk lolos ke perempatfinal Indonesia Grand Prix Gold 2013. Langkah mereka juga diikuti oleh Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang harus bermain tiga gim.

Dalam pertandingan di GOR Amongrogo, Kamis (26/9/2013) sore WIB, Ahsan/Hendra tak menemui kesulitan berarti saat menghadapi Rahmat Adianto/Rangga Yave Rianto. Unggulan teratas itu cuma butuh waktu 17 menit untuk menang 21-12, 21-12.

Kemenangan ini berbeda dari yang didapat di babak pertama kemarin. Di babak sebelumnya, Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set melawan Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim.

Terkait hal ini, Ahsan/Hendra mengaku kondisi fisik mereka sudah lebih baik dan sudah lebih beradaptasi dengan lapangan. "Kami bersyukur bisa menang. Hari ini kondisi kami sudah lebih baik," ujar Ahsan seusai pertandingan. "Badan kami juga su," dah enak, tidak kaku lagi seperti kemarin. Jadi kami bisa lebih menekan," timpal Hendra.

Di babak perempatfinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Andrei Adistia/Didit Juang melawan Ronald Alexander/Selvanus Geh.

Dari pertandingan lainnya, Angga/Ryan juga memastikan satu tiket ke babak perempatfinal. Namun pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu harus melewati pertarungan selama tiga gim.

Menghadapi Fran Kurniawan/Bona Septano, Angga/Ryan harus kehilangan gim pertama. Namun mereka bangkit dan merebut dua gim berikutnya untuk menang 19-21, 21-13, 21-17. "Di gim pertama kami masih belum bisa menyesuaikan diri dengan lapangan, jadi tidak maksimal. Sedangkan di set kedua sudah lebih enak dan kami bisa mengubah tempo permainan," tutur Ryan setelah pertandingan usai. Di perempatfinal, Angga/Ryan akan berhadapan dengan Yohanes Rendy Sugiarto/Muhammad Ulinnuha. (rep1)