Fokus Rohil

Terpilih Secara Musyawarah Mufakat, Sucipto Resmi Jabat BUMDes Teluk Pulau Hulu

BAGANSIAPIAPI - rohilonline.com - Pemerintah Desa Teluk Pulau Hulu secara resmi telah mengangkat di rektur baru Musyawarah Desa (BUMDes) Bapak Sucipto, pengangkatan ini atas dasar terpilihnya secara Musyawarah mufakat oleh seluruh elemen perangkat desa, Senin (6/5). bertempat aula kantor desa teluk pulau hulu, Kecamatan Rimba Melintang.

Acara pengangkatan ini diawali dengan perundingan musyawarah seluruh elemen pemerintahan desa antara lain Pj, Penghulu Teluk Pulau Hulu, Ibu Ria Anggreyani, Sekdes Bapak Alpan, Ketua LPM Bapak Nasuar, BPKep Bapak Bambang Nurdiansyah, serta Kadus, RT dan RW tanpa adanya pemilihan calon lainya.

Dalam sambutanya, Pj, Penghulu Teluk Pulau Hulu, Ibu Ria Anggreyani mengatakan, Dengan terpilihnya direktur baru BUMDES Priode 2024-2029 ini diharapkan dapat meningkatkan kembali usaha-usaha yg akan direncanakan bersama kedepan, demi kemajuan Desa Penghulu Teluk Pulau Hulu kedepan.

"Kita semua yang hadir hari ini secara musyawarah mufakat semua elemen resmi mengangkat Bapak Sucipto sebagai direktur BUMDes Penghulu Teluk Pulau Hulu, Alhamduillah acara sukses terlaksana. dan saya mengucapkan selamat kepada Bapak Sicipto. di harapkan dengan di rektur baru ini semua usaha yang di jalankan saat ini terlaksana dengan baik, diantaranya pertanian sawah kita,"kata Pj Penghulu, Ria Anggreyani.

Lanjutnya, pihaknya juga mengharapkan Bumdes pimpinan yang baru ini dapat juga menjadi motor penggerak bagi kelompok tani di Kecamatan Rimba Melintang, khususnya desa teluk pulau hulu. sehinga dapat memajukan desa dan juga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

"Alhamdulullah dalam waktu dekat ini desa teluk pulau hulu akan mengadakan Panen Raya, diharapkan BUMDes dan Kelompok Tani dapat berkerjasama dengan baik demi memajukan pertanian yang ada di desa kita ini,"tegas Pj penghulu, Ria Anggreyani.        

Di waktu yang sama, Direktur Bumdes terpilih, Sucipto menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen perangkat desa atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, sehingga menjadi Direktur BUMDes Teluk Pulau Hulu. Amanah ini akan menjadi tantangan baginya untuk menjadikan BUMDes lebih baik lagi dan bisa menjadi BUMDes yang sukses.

“Semua itu bisa berhasil kalau kita saling bekerjasama melibatkan Pemerintahan Desa, RT, RW, Kadus dan seluruh warga Desa Teluk Pulau Hulu. Mufakat untuk Sukses, Sejahtera untuk Bersama,”imbuh Sucipto seraya menutupi.(red)