Sport

Duet Vidal dan Sanches akan Sempurna bagi Arsenal

London-Kabar mengejutkan datang dari Inggris. Kabarnya, Arsenal berhasil meyakinkan Juventus untuk melepas gelandang andalannya, Arturo Vidal, guna bergabung ke Emirates Stadium pada musim panas 2015. Bila transfet terlaksana, maka duet dua pemain Chile Vidal dan Sanches tersebut akan sempurna buat Arsenal. 
 
Seperti diberitakan The Metro, The Gunners siap membayar 25 juta pounds atau sekira Rp509 miliar untuk dijadikan pelicin agar kesepakatan itu bisa terjadi. Kabarnya, uang sebesar itu sesuai dengan nominal yang telah diminta Bianconeri sebelumnya.
 
Jika kesepakatan itu benar terjadi, tentu jadi kabar gembira bagi para Gooners di seluruh dunia yang menginginkan gelandang berkualitas layaknya Vidal. Gelandang yang bukan hanya piawai dalam menyerang, namun juga kuat dalam bertahan.
 
Sebelumnya, Liverpool juga mengutarakan niatnya untuk memboyong pemain berpaspor Cile tersebut. Namun, belum ada tanggapan yang dikeluarkan kubu La Vecchia Signora menyikapi tawaran yang diajukan kubu The Reds.
 
Peluang hengkang pemain berusia 28 tahun ke klub lain bisa saja terwujud. Sebagaimana diketahui, Juve baru saja merengkuh gelar keduanya musim ini di ajang Coppa Italia dan menatap trofi ketiga kala berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions yang berlangsung Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB.
 
Jika mantan pemain Bayer Leverkusen berhasil merebut si Kuping Besar musim ini, ia hampir merebut semua trofi yang bisa diraih bersama Juve. Otomatis Vidal membuka peluang untuk hengkang ke tim lain guna mencari tantangan baru. (rep05)