Sport

Tahan Gempuran Arsenal, Langkah Chelsea Diambang Juara

London-Chelsea diambang meraih gelar juara Liga Primer Inggris setelah bermain imbang tanpa gol melawan Arsenal di Emirates Stadium, Ahad (26/4) malam WIB. Hasil imbang tersebut sekaligus memperpanjang rekor pelatih The Blues Jose Mourinho yang belum terkalahkan dari pelatih Arsene Wenger dalam 13 pertemuan terakhir.

Hingga matchday ke-33, Chelsea masih bertahta di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 77 angka. Sedangkan Arsenal masih tetap berada di peringkat ketiga dengan selisih sepuluh angka. Sementara Manchester City yang hanya unggul selisih gol dari Arsenal berhasil menyodok ke peringkat dua.

Dalam laga ini, tim tuan rumah sebenarnya tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Tercatat dari statistik penampilan, Arsenal menguasai 61 persen penguasaan bola dibandingkan Chelsea. Sayangnya, dominasi itu tak mampu dituntaskan menjadi sebuah kegembiraan untuk mencetak gol.

Usai bermain imbang tanpa gol di paruh pertama, Chelsea menambah daya gedor dengan memasukkan Didier Drogba menggantikan Oscar. Pergantian ujung tombak itu sedikitnya membuahkan hasil. Tidak seperi pada interval pertama, kini giliran The Blues mendominasi jalannya pertandingan pada awal babak kedua. (Baca: Babak Pertama, Arsenal Vs Chelsea Tanpa Gol)

Akibatnya tim tuan rumah, Arsenal seperti sulit mengembangkan permainan. Lini pertahanan mereka juga mudah ditembus oleh barisan penyerang The Blues. Pemain pengganti, Drogba pun hampir membawa Chelsea unggul melalui sepak kerasnya pada menit ke-65. Pemain asal Pantai Gading itu mendapatkan peluang dari umpan tarik. Namun, tembakan yang dilepaskan masih bisa ditangkap kiper, Ospina.

Jelang pertengahan babak kedua, Arsenal mampu keluar dari tekanan anak asuh Jose Mourinho. Pemain bertahan, Mestesacker bisa mengubah kedudukan, jika tembakannya tidak melenceng dari sasaran. Berawal dari tendangan bebas, kemelut di depan gawang Chelsea terjadi. Bola liar kemudian mengarah kepada Mertesacker. Namun, sepakannya masih melebar.

Saat pertandingan berjalan 72 menit, Arsenal kembali mendapatkan ancaman yang cukup serius. Beruntung sepakan terukur Drogba masih bisa diblok.Bermula dari kesalahan Ramsey, bola bisa direbut oleh Fabregas dan kemudian disodorkan kepada Drogba. Namun, tembakan pemain Pantai Gading itu masih bisa diblok. (rep05)