Jelang Final Liga Champions

Dortmund Melemah Tanpa Goetze

Munich-Absennya Mario Goetze akan menjadi kerugian besar untuk Borussia Dortmund. Bastian Schweinsteiger menyebut kalau kekuatan Die Borussen berkurang tanpa bintang mudanya itu.

Goetze dipastikan absen memperkuat Dortmund di final Liga Champions, Minggu (26/5) dinihari WIB mendatang. Gelandang serang berusia 20 tahun itu mengalami cedera otot yang didapat saat memperkuat timnya menghadapi Real Madrid di leg kedua babak semifinal kompetisi yang sama.

Ketiadaan Goetze menjadi pukulan telak buat Dortmund mengingat dia adalah salah satu kekuatan utama tim Kuning-Hitam tersebut dalam beberapa musim terakhir. Di 2012/2013 saja dia mencetak 16 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Di sisi yang berbeda, cedera Goetze jadi kabar menggembirakan buat Bayern. Schweinsteiger yakin kekuatan Dortmund mengalami penurunan saat kedua tim berhadapan di Wembley akhir pekan ini.

"Saat pemain seperti Goetze tak berada di lapangan, mungkin tim akan sedikit melemah. Itu akan menjadi salah satu pertandingan terbesar untuknya, saya bersimpati untuk dia," sahut Schweinsteiger.

Meski tanpa Goetze, kubu FC Hollywood meyakini kalau lawannya tetap bakal sangat sulit untuk ditundukkan. Siapapun yang nantinya diturunkan di atas lapangan, Dortmund bakal tampil habis-habisan.

"Bagaimanapun, Dortmund akan menurunkan 11 pemain yang akan memberikan 100% kemampuannya. Kami menghormati Dortmund, tapi saya yakin semuanya tergantung kami apakah akan menang atau kalah. Jika kami mencapai potensi terbaik kamo maka hanya sedikit tim di Eropa yang bisa mengalahkan kami," sahut pesepakbola 28 tahun itu.

Nama Goetze menjadi kontroversi terkait rivalitas Bayern dan Dortmund dalam beberapa pekan terakhir. Tumbuh besar dan menjadi pemain profesional di Dortmund, dia memutuskan pindah ke Bayern mulai musim depan. Kubu Dortmund dibuat berang dengan transfer tersebut karena FC Hollywood dituding melakukan negosiasi tanpa sepengetahuan mereka. (rep05)