Riau Raya

PT SRL Kurban 117 Sapi dan 30 Kambing di 3 Provinsi

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 H, PT Sumatera Riang Lestari (SRL) beserta perusahaan yang bergerak di Hutan Tanaman Industri (HTI) seperti Sumatera Sylva Lestari, Nusa Wana Raya, Selaras Abadi Utama, Nusantara Sentosa Raya, Wananugraha Bimalestari dan Bukit Raya Mudisa serta mitra kerja lainya kembali melakukan aksi sosial kepada masyarakat yang berada disekitar areal konsesi perusahaan.
 
Ditahun ini, PT SRL dan perusahaan HTI Lainya menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 117 ekor sapi dan 30 ekor kambing kepada 147 desa di sekitar areal operasional perusahaan yang berada di 3 provinsi yaitu Riau, Sumatera Utara dan Sumatera barat.
 
Koordinator Community Development, Yoseph Kristanto mengatakan bahwa bantuan hewan kurban ini merupakan bagian dari program Community Development (CD) Perusahaan kepada masyarakat, dan merupakan agenda rutinitas tahunan sebagai bentuk kepedulian dalam bidang keagamaan.
 
Dijelaskan Yoseph, bahwa bantuan hewan kurban ini di salurkan mulai dari tanggal 30 september dan berakhir tanggal 3 Oktober 2014 kepada masyarakat yang berada disekitar operasional melalui tim yang ada dilapangan untuk menyerahkan secara langsung kepada masing-masing desa.
 
''Bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang berada di lingkungan konsesi perusahaan, bersama tim yang berada di lapangan hewan kurban ini kami salurkan mulai dari tanggal 30 september dan jika tidak ada halang merintang akan berakhir tanggal 3 oktober 2014” jelasnya
 
Ia merincikan, Provinsi Riau hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 87 ekor, yang terdiri dari 95 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Di Provinsi Sumatera Utara, bantuan hewan kurban terdiri dari 26 ekor sapi. Sedangkan di Provinsi Sumatera Barat, perusahaan membagikan sebanyak 32 ekor hewan kurban yang terdiri dari 28 ekor kambing dan 4 ekor sapi.
 
Sementara itu, Public Relation PT SRL menambahakan bawa bantuan hewan kurban yang diberikan perusahaan juga memanfaatkan peternak lokal guna memenuhi kebutuhan akan ketersediaan sapi.
 
''Sebagian dari hewan kurban yang disalurkan merupakan hewan ternak warga tempatan yang berada disekitar areal operasional, sekaligus membantu para peternak untuk terus mengembangkan usaha peternakan sapi yang ada, selain membantu peternak lokal pendistribusian hewan kurban menjadi lebih efektif dan efisien”
 
Mewakili manajemen PT SRL dan Perusahaan lainya, Abdul Hadi mengucapkan selamat menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1435 H kepada seluruh lapisan masyarakat yang menjalankanya. (rep05)