Riau Raya

Pendaftar CPNS Online di Bengkalis Capai 4.483 Orang

BENGKALIS - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, yang sudah mendaftar online hingga Jumat (3/10) siang sebanyak 4.483 orang, namun dari jumlah tersebut, lamaran yang masuk ke Panitia Seleksi Daerah (Panselda) sebanyak 2.157 berkas.
 
“Hingga siang tadi (Jumat,red), berkas yang masuk ke kita sebanyak 2.157 berkas dari berbagai macam formasi. Kawan-kawan kita dari tim verifikasi terus bekerja, Insyaallah semua berjalan lancar,” ujar Kepala BKD Kabupaten Bengkalis, Eri Nasrizal melalui Kabid Pengadaan dan Pengembangan, Nurkamarzaman kepada wartawan, Jumat (3/10).
 
Dikatakan, pendaftaran paling lambat tanggal 5 Oktober (stempel pos) namun karena tanggal 5 bertepatan dengan hari Minggu, maka menurut pihak Pos, berkas akan dikirimkan pada hari Senin siang tanggal 6 Oktober. Belum bisa dipastikan apakah seluruh pelamar yang sudah registrasi online akan mengirimkan berkas karena kepastiannya tentu menunggu berkas lamaran dikirimkan semua oleh pihak Pos.
 
Saat ditanya tentang jumlah yang mendaftar online dibandingkan dengan penerimaan CPNS pada tahun-tahun sebelumnya, Nurkamarzaman mengatakan dirinya tidak memiliki data tersebut. “Tapi sepertinya tidak sebanyak ketika pendaftaran dilakukan secara manual,” katanya.
 
Terkait dengan hasil verifikasi sementara, berapa banyak yang tidak memenuhi syarat (TMS), pria yang akrab disapa Bang Man ini mengaku belum tahu karena belum terkumpul semua. Kemudian adapula persyaratan pelamar yang masih meragukan dan perlu pertimbangan lebih lanjut. “Nanti begitu selesai verifikasi baru akan kita ketahui berapa yang TMS dan berapa yang MS (memenuhi syarat,red),” ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Nurkamarzaman juga menjelaskan tentang adanya tawaran dari Politeknik Negeri Bengkalis yang menawarkan laboratorium komputer mereka sebagai tempat tes masuk dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Menurut dia, menindaklanjuti hal itu, tim dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru akan datang ke Politeknik Negeri Bengkalis.
 
 “Kedatangan tim dari BKN ini untuk memastikan apakah Politeknik Negeri Bengkalis bisa dijadikan tempat ujian online sistem CAT. Kalau bisa, tentu ini berita yang sangat menggembirakan bagi adik-adik yang ikut seleksi CPNS tahun ini, khususnya dari Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya,” tutupnya.. (rep05/mcr)