Politik

Wah, Anggota DPR Termuda Ini Berguru ke Fadli Zon

Padang - Ade Rezki Pratama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat termuda di periode 2014-2019. Pria lajang kelahiran 1988 ini dipercaya memimpin Rapat Paripurna DPR RI dengan agenda pelantikan, Rabu, 1 Oktober 2014. 
 
Sebagai anggota DPR termuda, Ade Rezki Pratama belajar banyak dari seniornya di Partai Gerindra seperti Fadli Zon dan Ahmad Muzani.
 
"Ini pengalaman baru dalam hidup saya. Saya banyak belajar dari senior-senior dan membaca buku," ujarnya.
 
Ade akan mempersiapkan diri dengan matang agar sidang pelantikan yang diikuti 560 anggota DPR terpilih ini berjalan dengan lancar. Bagi Ade, ini pengalaman pertamanya dalam memimpin sidang.
 
Sebagai seorang yang berlatar belakang wiraswasta, dia belum pernah menjadi pimpinan sidang. Komisi Pemilihan Umum mengeluarkan siaran pers yang memuat nama-nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan anggota Dewan Perwakilan Daerah termuda dan tertua menurut hasil pemilihan umum legislatif 2014. Ade Rezki merupakan anggota DPR termuda berusia 26 tahun. 
 
Ade Rezki berasal dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2. Ia lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, 8 November 1988. Ade mengumpulkan 71.847 suara dalam pemilu lalu. (rep01/tco)