Politik

Serahkan Formulir, Herman Berharap Perahu Demokrat

PEKANBARU - Akhirnya, bakal calon (Balon) Gubernur Riau Herman Abdullah (HA) mencoba mengadu nasib ke partai Demokrat Riau. Langkah ini diambil lantaran peluang ke partai berlambang bintang mercy itu, masih terbuka lebar.

Agar dipinang oleh Partai Demokrat Riau pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) September mendatang, bukanlah hal mudah bagi HA. Namun, langkah tersebut harus segera diambil, karena kesempatan menggaet partai tersebut masih terbuka lebar.
"Siapa saja bisa mendaftarkan diri. Dan, kita berpeluang untuk itu. Jadi apa salahnya mencoba memakai perahu ini," terang HA, usai penyerahan formulir.

HA juga menilai, bahwa pada pencalonan gubri yang akan diusung Demokrat, ditentukan keputusan dari pusat. Untuk itu dirinya mencoba memakai perahu partai besutan Presiden Susilo B Yudhoyono, pada Pilgubri mendatang. Apalagi partai tersebut memberikan kesempatan dan terbuka untuk umum. "Ya, kita mengambil formulir ke partai Demokrat, Jumat lalu. Makanya, saat ini kita kembalikan. Ini tangung jawab moral," sebutnya.

Namun, mantan Walikota Pekanbaru du akali ini masih berharap, setelah mendaftarkan diri, DPP bisa mengusung dirinya sebagaí jagoan pada Pilgub nanti. "Partai Demokrat sangat bagus. Jadi saya kira cocok, dan mudah-mudahan saya terpilih untuk Cagubri dari partai ini," tutupnya.

Penyerahan formulir pendaftaran ke DPD Demokrat Riau itu dilakukan pagi sekitar pukul 11.00 Wib di Sekretariat Demokrat, Rabu (15/5). Penyerahan berkas itu, sangat sederhana. Tidak seperti penyerahan bakal calon Gubernur Achmad, belum lama ini, diiringi arak-arakan motor gede.

Sementara HA diiringi sejumlah mobil yang diisi anggota tim pemenang. Bahkan, penyerahan berkas ini, langsung diterima oleh Direktur eksekutif DPD Demokrat, Mustafa Kamal dan sejumlah anggota lainnya.

"Ya, saya terima berkas Herman Abdullah sebagai calon gubri mendatang. Kita langsung mengecek kelengkapan data untuk diserahkan kepada DPP Demokrat," papar Kamal.

Kemal pun mengaku, hasil pemeriksaan data tersebut, kelengkapannya sudah 100 persen. "Jadi tidak kurang satupun. Kini tinggal siapa balon yang akan dipilih Demokrat mendatang," sebutnya.

Dikatakannya, penyerahan berkas HA adalah penyerahan Cagubri yang keempat dari tiga balon Pilgubri yang lain. "Sudah ada tujuh orang yang sudah mengambil formulir dari perahu Demokrat, namun baru empat yang mengembalikan, diantaranya, Tengku Muhktarudin, Mambang Mit, Achmad, dan Herman Abdullah," paparnya.

Dijelaskannya, batas akhir pengembalian berkas sampai 17 Mei. Lebih dari tanggal tersebut, tidak diterima, karena sudah diserahkan ke DPP Demokrat," terangnya. (rep02)