Politik

Hingga Saat Ini, KPU belum Terima Verifikasi Calon Independen

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau sampai saat ini, belum menerima hasil verifikasi calon gubernur dari jalur independen dari KPU kota atau kabupaten.

Hal ini dibenarkan oleh Lena Farida anggota  KPU Riau di Ruang kerjanya. Dikatakanya saat ini data Wan Abu Bakar Masih tahap proses rekapitulasi daerah, dan masih di verifikasi masih di daerah, sehingga sampai saat ini KPU belum terima hasil verifikasinya.

"Hingga saat ini, kita belum menerima laporan hasil verifikasi di daerah, serta hasilnyapun kita belum mengetahui, jadi kita tidak bisa berkomentar terkait ini, jika dataya belum ada," terangya.

Lena menyebutkan, KPU Riau tetap akan menunggu verfikasi ini selesai dan diserahkan ke KPU Riau, untuk diverifikasi kembali, dan sebelum tanggal 18 Mei harus sudah selesai data verifikasi calon independen oleh KPU Kota atau Daerah diserahkan.

"Pada 18 -19 Mei, KPU Riau sudah menerima laporan verifikasi yang akan disampaikan kepada calon Cagub dari independen tersebut, siang hari baru kita sampaikan hasil verefikasi vaktual pada cagub Wan Abu Bakar dan pasangannya Isjoni," terangnya.

Sementara itu, terkait penurunan atau penambahan dukungan suara yang diperoleh oleh calon Independen ini KPU belum bisa berkoment. "Data belum ada pada kita, jadi belum tahu pasti. Kekurangan data akan dilengkapi sampai pada 23 Mei," tutupnya. (rep02)