Fokus Rohil

Warga Rohil Diminta Jaga Lingkungan untuk Cegah Penyakit

BAGANSIAPIAPI-Untuk mencegah merebaknya berbagai penyakit musiman, warga diminta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Imbauan ini disampaikan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir dengan mengajak warga rajin membersihkan perkarangan rumah.

"Penyakit musiman datang dipengaruhi akibat tidak bersihnya lingkungan sekitar rumah. Untuk itu kita ajak seluruh warga Rohil untuk terus menjaga kebersihan di pekarangan rumahnya, terutama menyangkut kebersihan air sumur dan taman. Di samping itu, menerabkan pola hidup sehat sangat penting untuk menciptakan ingkungan yang asri," imbau Kepala Diskes Rohil, dr HM Junaidi Saleh seperti dilansir metroriau kemarin.

Junaidi menambahkan, Pemkab Rohil melalui pihaknya akan terus berusaha melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup sehat. "Selain itu, kita minta warga untuk meningkatkan konsumsi makanan yang bergizi serta banyak minum mineral," tambahnya.

Untuk itu, kesadaran warga dalam menciptakan lingkungan yang bersih sangat dibutuhkan dalma mencegah berbagai penyakit. "Di tengah upaya pemerintah melestarikan lingkungan yang bersih, tanpa didukung masyarakat tidak akan mungkin dapat terwujud. Makanya peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan Rohil yang bebas dari berbagai penyakit," ajaknya. (rep02).