Nasional

Pria Saudi Wajibkan iPhone 6 sebagai Mas Kawin

Riyadh - Salah satu unsur penting dalam sebuah pernikahan adalah adanya mas kawin dari pihak laki-laki. Itulah alasan seorang pria Arab Saudi, saat ia meminta calon pengantin adik perempuannya untuk memberikan mas kawin. Namun, bukan emas atau perhiasan lainnya yang ia minta, melainkan produk Apple terbaru, iPhone 6. 
 
Menurut harian Kuwait Al Anba, keluarga mewajibkan mas kawin iPhone 6 kepada calon pengantin pria. Keluarga tidak akan mengizinkan pernikahan sampai mas kawin iPhone 6 diberikan.
 
"Mahar adalah tradisi yang mengakar di Arab dan Asia. Meskipun para ulama menganjurkan mahar yang sederhana, beberapa keluarga ada yang bersikeras meminta mahar dengan jumlah yang sangat mahal untuk mengizinkan pernikahan," kata seorang pejabat yang mengerti urusan pernikahan Islam seperti dilaporkan Al Arabiya News, Rabu, 17 September 2014. 
 
iPhone 6 dan 6 Plus baru saja diluncurkan pada pekan lalu. Kedua iPhone andalan Apple ini memang sangat ditunggu oleh Apple fan boy (penggemar produk Apple) di seluruh dunia.
 
Saat ini, iPhone 6 baru akan dirilis di Amerika Serikat, Prancis, Hong Kong, Kanada, Jerman, Singapura, Inggris, Australia, dan Jepang pada 19 September nanti. Apple mengatakan iPhone 6 di Arab Saudi baru akan diluncurkan beberapa bulan ke mendatang. (rep01/tco)