Sosialita

Musik Linkin Park Ini Sempat Jadi Lagu Kebangsaan Malta

Laga persahabatan antara timnas Slovakia kontra Malta di Stadium Pod Dubnom, Žilina pada pekan lalu, menyisakan kisah menarik. Bukan lantaran tuan rumah menang dengan gol yang dicetak Adam Nemec pada menit ke-43, hingga membuat publik Eropa menggunjingkan pertandingan itu.
 
Duel kedua negara itu menjadi sorotan publik lantaran panitia penyelenggara melakukan kesalahan fatal menjelang pertandingan dimulai. Kedua tim sudah bersiap di lapangan dalam posisi sejajar untuk menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing.
 
Dilansir Times of Malta, ketika tiba giliran timnas Malta, ternyata lagu yang diputar salah. Dari intro lagu yang dapat diperdengarkaan melalui pengeras suara, terdengar bahwa yang diputar adalah karya grup band rock asal Amerika Serikat, Linkin Park berjudul Numb.
 
Sontak, meski baru satu detik diperdengarkan, hal itu bisa mudah dideteksi lantaran lagu tersebut sangat familiar. Dampaknya, dari sorotan kamera televisi terlihat satu pemain asuhan Pietro Ghedin itu langsung tersenyum. 
 
Menyadari kesalahannya, panitia langsung memutar lagu kebangsaan Malta versi asli l-Innu Malti alias alias the Maltese Hymn. (rep05)