Fokus Rohil

Dinas Kebersihan Pasar Rokan Hilir Siapkan Kios PKL

ROKAN HILIR - Dinas Kebersihan Pasar (DKP) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, akan menyiapkan kios untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar baru Jalan Bintang, Bagansiapiapi. 
 
Selain rencana merelokasi pedagang kaki lima (PKL), pemindahan PKL tersebut juga dalam waktu dekat ini akses jalan yang selama ini terganggu oleh kegiatan  PKL secepatnya bisa teratasi dan akses jalan bisa kembali normal,”Sebut kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar Kabupaten Rokan Hilir, Ibus Kasri, Sabtu (30/8) di Bagansiapiapi.
 
Lanjutnya."DKPP saat ini sedang melakukan pemenahan dan menyiapkan berbagai kebutuhan PKL yang akan di relokasikan di pasar baru jalan bintang.
 
Menurutnya, pemindahan PKL ini dilakukan agar akses jalan bisa kembali tertib dan para pedagang yang tidak mempunyai lapak untuk berjualan saat ini masih menggunakan bahu jalan antara lain,jalan pahlawan dan tangko dapat kita tertipkan di suatu tempat yaitu pasar baru jalan bintang yang mana telah disiapkan pemkab rokan hilir.
 
Sebanyak lebih kurang tiga ratusan pedangang bakal di relokasikan ke pasar Bintang yang baru,“Insya Allah setelah bulan Haji nanti kita rencanakan pemindahan PKLnya. Sejauh ini kita sudah lakukan koordinasi dengan para pedagang,untuk pengaturan lapaknya yang telah kita sediakan,kita buat dengan cara cabut undian untuk menentukan lapak-lapaknya, hal ini kita buat agar para pedangang  bisa lebih puas dengan keputusan yang kita buat,” ujarnya singkat. (rep05/mcr)