Sport

Lawan Leicester City, Arsenal Kembali Dapat Satu Poin

London-Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Leicester City pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, Minggu (31/8/2014). Ini adalah kegagalan menang kedua dalam dua laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, The Gunners imbang 2-2 dengan Everton, di Goodison Park, 23 Agustus 2014.
 
Tambahan satu angka itu membuat Arsenal menempati posisi ketujuh dengan poin lima dari tiga pertandingan. Sementara itu, Leicester berada di peringkat ke-15 dengan perolehan poin dua dari tiga laga. 
 
Arsenal lebih dulu membuka selisih melalui torehan Alexis Sanchez pada menit ke-20. Gol tersebut diciptakannya seusai memanfaatkan bola tendangan Yaya Sanogo yang ditepis kiper Kasper Schmeichel.
 
Akan tetapi, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Dua menit berselang, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedukan berkat gol Jose Leonardo Ullo. Memanfaatkan umpan silang, Jeffrey Schlupp, Ullo menyundul bola yang masuk ke pojok kanan atas gawang.
 
Pada menit ke-32, Arsenal kembali mendapatkan peluang emas. Namun, bola tendangan Mesut Oezil dari dalam kotak penalti masih lemah dan dapat ditepis oleh Schmeichel sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.
 
Selepas turun minum, Leicester mencoba bangkit. Beberapa kali skuad asuhan Nigel Pearson itu mendapatkan kesempatan untuk berbalik unggul. 
 
Pada menit ke-54, misalnya, ketika Jose Ulloa mendapatkan ruang tembak sangat baik di dalam kotak penalti Arsenal. Sayang, bola tendangannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Arsenal. 
 
Kubu tim tamu pun bukan tanpa seragan berbahaya. Pada menit ke-66, giliran Arsenal yang hampir saja unggul jika bola sundulan Yaya Sanogo tidak bisa ditepis dengan baik oleh Schmeichel. 
 
Memasuki 10 menit terakhir, Arsenal terus mengurung pertahanan Leicester. Namun, sejumlah peluang mereka tidak dapat dikonversikan menjadi gol karena barisan pertahanan Leicester tampil cukup rapat. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai. 
 
Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai bola sebanyak 70 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 24 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan tiga tembakan akurat dari delapan percobaan.
 
Susunan pemain:
Leicester: 1-Kasper Schmeichel, 2-Ritchie De Laet, 3-Paul Konchesky, 5-Wes Morgan, 18-Liam Moore, 7-Dean Hammond, 10-Andy King, 15-Jefferey Schlup (9-James Vardy 70), 26-Riyad Mahrez (11-Marc Albrighton 64), 23-Jose Ulloa (4-Daniel Drinkwater 77), 35-David Nugent
Manajer: Nigel Pearson
 
Arsenal: 1-Wojciech Szczesny, 2-Mathieu Debuchy, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny (21-Calum Chambers 26), 18-Nacho Monreal, 11-Mesut Oezil, 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sanchez, 19-Santi Cazorla (16-Alex Oxlade-Chamberlain 77), 20-Mathieu Flamini, 22-Yaya Sanogo (9-Lukas Podolski 77)
Manajer: Arsene Wenger
 
Wasit: Anthony Taylor. (rep05)