Sport

Ronaldo Takut Dibui Bila Bicarakan Golden Ball Messi

MADRID – Pemain terbaik Eropa 2013-2014, Cristiano Ronaldo berkomentar perihal penghargaan yang diterima Lionel Messi di Piala Dunia 2014 lalu. Ronaldo mengaku memiliki pandangannya sendiri, akan tetapi ia menolak untung mengutarakannya kepada publik.
 
Usai menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa di Monaco, Prancis pada Jumat 29 Agustus 2014 Ronaldo menyempatkan dirinya melakukan wawancara dengan media lokal Portugal, Channel TVI. Ini adalah kali pertama Ronaldo meraih predikat pemain terbaik Eropa.
 
Sementara Messi tidak masuk dalam tiga nominasi pemain terbaik Eropa musim ini. Hal ini tak terlepas dari kinerjanya selama musim 2013-2014 di mana La Pulga-julukan Messi- kerap didera cedera. Sedangkan CR7-panggilan beken Ronaldo- menjadi favorit dengan catatan 17 gol dari 11 laga, ia juga menjadi tokoh sentral Real Madrid saat merengkuh gelar kesepuluh Liga Champions.
 
Berbicara prestasi individu dan Ronaldo, takkan bisa dilepaskan dari persaingannya dengan Messi. Apalagi pada Piala Dunia 2014 lalu Ronaldo gagal bersinar akibat cedera, sedangkan Messi sempat menunjukkan sihirnya di awal turnamen namun meredup di laga-laga penentu. Juga keputusan FIFA yang memberikan Golden Ball kepada Messi secara kontroversial usai Albiceleste kalah 0-1 dari Jerman di partai puncak. CR7 pun angkat suara mengenai hal itu dan persaingannya dengan La Pulga.
 
“Setiap orang bisa melihat, membuat penilaiannya sendiri. Ini pertanyaan yang menarik untuknya (Messi). Saya tidak bisa menanggapi hal ini. Jika saya katakana apa yang saya pikirkan, maka saya bisa berakhir di balik jeruji penjara,” ujar Ronaldo, dikutip oleh ESPN, Sabtu (30/8/2014).
 
“Persaingan kami hanya diciptakan oleh media. Karena saya tidak merasa sedang bersaing dengannya, kami pergi ke beberapa event dan kami memiliki profesionalisme dan hubungan yang normal. Saya harus menghargai opini orang lain, dan saya tidak akan menggantungkan hidup saya atas penilaian orang kepada saya,” paparnya. (rep05)