Riau Raya

2015, Gedung DPRD Riau 10 Lantai Mulai Dikerjakan

PEKANBARU - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau yang baru dengan ketinggian 10 lantai segera terwujud mengingat pembuatan DED (Detail Enginering Disighn) sudah dianggarkan di APBD Perubahan 2014 dan kegiatan fisiknya dimulai pada 2015.
 
"Segala kegiatan yang tidak bisa dikerjakan di Anggaran Perubahan 2014 dimasukkan di murni 2015. Ini termasuk pembangunan gedung dewan.  DED sudah dianggarkan diperubahan sebesar Rp 5,5M, untuk fisik di 2015," jelas Ketua Komisi A, Ilyas Labay, Rabu (27/8) pada watawan setelah pembahasan KUA/PPAS 2015 dengan Satker terkait.
 
Menurut Legislator Dapil Dumai ini, untuk penganggaran kegiatan fisik di tahun 2015 belum tahu berapa besaran anggaran yang dianggarkan.  Tapi yang pasti nanti ada dipersiapkan di murni 2015.  
 
"Ini sekarang masih dalam pembahasan beapa besarannya. Karena juga masihdalam pembahasan apakah sistim pengerjaanya nantimultiyear atau tidak," jelasnya sembari menyebutkan bisa saja besaran anggaran yang disiapkan Rp20 miliar hingga Rp30 miliar.
 
Dikatakannya juga, pembangunan gedung dewan Riau yang baru ini sangat mendesak dilakukan dengan melihat semakin dibutuhkannya ruangan yang memadai dalam mendukung kinerja Legislator.  Ditambah untuk periode 2014 - 2019 Anggota Dewan sudah 65 orang dari 55 orang periode sebelumnya.
 
"Sekarang jumlah Komisi diperkirakan bertambah jadi lima dari empat sebelumnya. Belum lagi setiap Anggota harus punya ruang sendiri-sendiri untuk beristirahat dan staf ahlinya," jelasnya lagidengan mengambarkan sebagian keadaan gedung yang ada sekarang. (rep05/mcr)