Setiap Wanita Bisa Dikasih Rp 1 Miliar

PPATK: Ada 20 wanita lebih terima uang dari Fathanah


Jakarta-Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf mengatakan dari rekening tersangka kasus suap daging impor, Ahmad Fathanah ada sejumlah wanita yang menerima uang. Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 20 wanita menerima aliran uang dari Fathanah.

"Ada lebih dari 20 wanita yang menerima uang dari Fathanah. Cuma saya enggak tahu untuk bisnis atau hubungan lain," ujar Yusuf saat ditemui di kantornya, Senin (13/5).

Yusuf menambahkan, untuk itu pihaknya akan mendalami semua transaksi itu. Apalagi, bukan hanya 20 wanita lebih yang menerima uang dari Fathanah, tetapi masih banyak lagi yang lain.

"Yang cowok-cowok juga ada yang menerima. Dan si cowok dan wanita lebih dari satu kali transaksi," katanya.

PPATK juga menyebut ada lebih dari 20 wanita yang menerima aliran dari dana dari Ahmad Fathanah. Satu wanita, kata Yusuf, bisa menerima uang hingga Rp 1 miliar.

Namun, Yusuf tidak mengetahui untuk kepentingan apa uang tersebut. Dia juga tidak mengetahui nama yang menerima uang tersebut dari kader partai atau golongan tertentu. "Kan kita hanya tahu nama saja," katanya.

Sebelumnya, dalam memeriksa Ahmad Fathanah, KPK baru menemukan ada lima wanita yang menerima uang dari tersangka kasus suap daging impor itu. Sebut saja, Maharani, Tri Kurnia Puspita, Ayu Azhari dan model panas Vitalia Sesha. KPK pun terus menelusuri aliran dana dari Ahmad Fathanah. (rep02)