Duit Rp 8 Juta Raib

Lagi Ngopi, Mobil di Pekanbaru Dipecah Maling

Pekanbaru - Marnen (40), warga kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau harus merelakan uangnya senilai Rp 8 juta berpindah ke tangan penjahat. Uangnya dicuri sekelompok bandit yang berhasil memecah kaca mobilnya saat Marnen sedang asyik ngopi di sebuah warung. 
 
Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/8/2014) sore tadi. Saat kejadian, Marnen sedang menikmati segelas kopi hangat di sebuah warung kopi di Jl Arengka Bawah, Pekanbaru. Sementara mobil Mitsubishi-nya jenis Triton bernopol BM 1978 TB dia parkirkan tak jauh dari warung tersebut. 
 
"Saya diberitahukan salah seorang pekerja di warung kopi itu, kalau kaca mobil saya pecah. Sayapun langsung menuju ke parkiran. Begitu saya lihat, ternyata tas saya yang berisikan uang Rp 8 juta dan surat-surat penting turut hilang," kata Marnen.
 
Menurutnya, peristiwa perampokan itu begitu cepat. Sebab, korban sendiri belum begitu lama duduk di dalam warung.
 
"Saya baru duduk dan kopi baru saja disajikan. Tak lama salah satu dari pekerja warung kopi itu memberitahukan kejadian tersebut," kata Marnen.
 
Usai kejadian itu, Marnen langsung melapor ke Mapolresta Pekanbaru. 
 
Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hariwiyawan membenarkan peristiwa tersebut dan telah menerima laporannya. Polisi juga telah melakukan olah TKP di warung kopi tersebut. 
 
"Korban dan saksi-saksi juga telah kita mintai keterangan tentang peristiwa tersebut. Mudah-mudahan pelakunya dapat kita bekuk," katanya. (rep01/detik)