Hukum

Suami Ini Rela Tinggalkan Keluarganya untuk Pacaran

MEDAN - Tumardi (53) warga Jalan Perjuangan Setia Budi Gg Kecamatan Medan Sunggal, melaporkan tetangganya DS ke kantor Polsek Sunggal, karena diduga membawa kabur anak gadisnya. 
 
Anak keduanya yang bernama Tuti Angraini (19), pergi dari rumahnya sebulan setengah silam yang hingga kini tak kunjung pulang. "Saya gagal menjadi orangtua. Padahal, saya itu mau menguliakan dia agar menjadi orang sukses kelak," ungkap Tumardi, saat di Polsek Sunggal, Sabtu (23/8/2014).
 
Dia menambahkan, pelaku DS merupakan tetangganya yang telah memiliki istri dan tiga orang anak. Tumardi menduga DS ada menjalin hubungan khusus dengan Tuti. 
 
"Saya yakin kepergian Tuti, itu ada hubungannya dengan DS, dan pasti anak saya sekarang bersama dia (DS). pasalnya DS itu tidak pulang-pulang ke rumah, sampai-sampai anak istrinya ditelantarkannya," ujar Tumardi dengan kesal. 
 
Menurut dia, sebelumnya Tuti memiliki pacar bernama Boy (23) warga Helvetia. "Saya sudah lama kenal si Boy, dan anaknya baik, namun Boy sempat berkata jujur kepada saya, kalau Tuti sudah tidak berhubungan dengan dia lagi, dikatakannya kalau anakku selingkuh dengan pria lain," jelasnya. 
 
Tumardi menerangkan, sebenarnya dia sudah melaporkan kasus  tersebut pada 3 Juli 2014, lalu. Namun, karena permintaan anaknya, akhirnya laporan tersebut dicabut.
 
Sebelumnya, pada Senin 30 Juni 2014 lalu, Tuti pergi meninggalkan rumah dengan alasan ke rumah ibunya di Jalan Binjai Km 12 Kec Sunggal Kab Deliserdang. Namun, ternyata Tuti tidak berada di rumah mantan istrinya yang sudah berpisah selama 7 tahun.
 
"Dia nelpon saya kalau dia berada di sana, sempat jumpa di sana, namun anak saya marah-marah karena sudah melapor ke polisi. Akhirnya dia minta mencabut laporan, namun saat itu pun dia pergi lagi, meninggalkan saya sampai hari ini dia tidak pulang dan tidak ada kabar," pungkasnya.(fid) (rep05)