Sosialita

Ini Dia Jurus Avanza Veloz Biar Makin Nyaman dan Apik

Tidak terlalu banyak ubahan, tapi tetap tampil menarik. Itulah prinsip yang dianut Bambang Sudyanto, saat memberikan sentuhan pada Toyota Avanza Veloz lansiran 2012 miliknya.
 
Tak perlu waktu lama buat pria asal Yogyakarta ini dalam memilih jenis ubahan buat menambah personal Veloz miliknya tersebut. Bahkan, dia bercerita saat Veloz tersebut sampai dari dealer, langsung diberi sentuhan tanpa menunggu lagi.
 
"Datang Desember 2012, dan langsung saya ubah. Saya ingin kenyamanan kendaraan dan kesan lux-nya bertambah. Saya konsen ke ubahan pada kaki dan pelek, karena saya pikir mobil ini langsung enak dilihat kalau pakai pelek besar," jelas Bambang saat berbincang dengan KompasOtomotif, beberapa waktu lalu.
 
Bambang melanjutkan, Veloz miliknya harus lebih punya performa, stabil dan juga safety saat dikendarai. "Ini mobil MPV keluarga, dan saya pakai harian untuk keluarga, dan juga dipakai oleh istri saya, maka sektor keamanan dan kenyamanan yang harus diperhitungkan lebih."
 
Pengerjaan paling menantang adalah saat memasang pelek dengan ukuran ring 18. Bambang harus menunggu sampai enam bulan buat pelek pilihannya, yang dirasa paling pas dan aman untuk dipadankan pada Veloz kelir putih tersebut.
 
Peredam kejut dan sektor per juga diubah, termasuk bushing damper depan bawaan Jerman. Satu set pelek dengan ukuran 18, ET 45/7,5 inci, dam ban 224/40 R18. Juga ditambahkan satu set stabilizer belakang dan strut bar star racing.
 
Termasuk orang yang gemar berpergian keluar kota, pria ramah ini juga mengubah sisi pencahayaan dengan lampu utama halogen, lalu lampu kabut DRL (Day Time Running Light), serta juga LED pada lampu belakang dan lampu parkir.
 
Sementara buat kenyamanan interior, Bambang ingin mendapatkan suasana santai dan nyaman, tertama pada saat situasi jalan macet agar tidak ada noise dari luar berlebih yang masuk ke dalam kabin. Head unit bawaan diganti dengan model terkini, lalu tambahan pada speaker belakang, subwoofer dan amplifier menjadi andalan buat sistem audio.
 
Dengan sederet sentuhan tersebut, pria yang hobi bermain gitar ini makin betah memakai Veloz dengan nomor polisi B 370 NIA ini, sebagai mobil harian baik untuk bekerja, atau sekedar berkumpul dengan kawan-kawan. (rep05)