Sport

Bentrok City, Liverpool Tak Ubah Gaya Menyerang

Liverpool akan mempertahankan gaya bermain menyerangnya ketika bertemu juara Premier League, Manchester City, dalam laga tandang di Etihad Stadium, Senin (25/8/2014). Demikian pernyataan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengenai bigmatch pekan kedua Liga Inggris musim 2014/15.
 
Dalam dua laga nan menghibur musim lalu, Liverpool kalah 1-2 di markas City, kemudian membalasnya dengan skor 3-2 di Anfield pada bulan April. Kemenangan tersebut menguak harapan The Reds untuk meraih gelar pertamanya di Premier League dalam kurun waktu 24 tahun.
 
Sayang, dalam perjalanan hingga akhir musim, Liverpool gagal mewujudkan impian tersebut karena City yang menjadi juara dengan keunggulan dua poin. Liverpool pun harus menunda kembali mewujudkan mimpi tersebut.
 
"Kami menjalani dua laga hebat melawan Manchester City pada musim lalu, dan tentu saja, mereka adalah juara," ujar Rodgers dalam jumpa pers di tempat latihan Liverpool, Jumat (22/8).
 
"Namun saya tak berpikir ini akan menentukan apapun karena 38 pertandingan yang menjadi penentu."
 
"Kami menyadari bahwa ini akan menjadi laga yang sulit dan kami akan pergi ke sana untuk bermain seperti kami lakukan sebelumnya, tanpa rasa takut dan akan bermain menyerang."
 
"Kami tahu, kami memiliki kebebasan, pergerakan dan kecepatan yang bisa menyakiti tim-tim lawan."
 
Kedua tim mengawali musim 2014/15 dengan bagus karena meraih kemenangan. Liverpool menaklukkan Southampton 2-1 dan City melumat Newcastle United dengan skor 2-0. (rep05)